Blogger Ciapus Bogor

Cara Claim Website di Pinterest - Verifikasi Domain

Baik, pada posting kali ini kita akan membahas tentang cara Claim Website di Pinterest lengkap dengan panduan gambar dan langkah-langkah yang bisa kalian ikuti dengan mudah. untuk menghubungkan blog dengan pinterest atau mengklaim situs web di pinterest, kamu perlu menambahkan meta tag atau bisa juga dengan mengunggah file HTML langsung ke situs web jika kamu menggunakan hosting sendiri. perlu di ingat bahwa kamu hanya dapat mengklaim satu situs web di profil kamu dan satu alamat domain hanya boleh di klaim oleh satu akun Pinterest.

Claim Website ini bertujuan untuk mendapatkan akses ke analitik website dan memungkinkan orang menemukan tempat yang mengandung lebih banyak konten milik mu. Gambar profil kamu juga akan muncul di sebelah pin apa pun yang berasal dari situs kamu, dan ikon globe akan muncul di sebelah URL situs web di profil kamu. Tapi sebelum memulai, sebaiknya tingkatkan dulu profil Pinterest kamu ke akun bisnis. Ini akan memungkinkan kamu untuk menggunakan semua alat khusus seperti analitik dan program periklanan. Oleh karena itu kita perlu menghubungkan blog dengan pinterest

Cara Claim Website pada Pinterest

Berikut ini, saya akan memperlihatkan sebuah tutorial sederhana kepada kalian bagaimana mengklaim alamat Website  dan Blog di Pinterest. Jika belum memiliki akun pinterest dan untuk mengetahui lebih jauh tentang Media Sosial Pinterest. Mari kita baca dulu Cara Menggunakan dan Membuat Akun Pinterest  Jika sudah punya akun, kita lanjut ke tahap cara claim website di pinterest. Pertama, Masuk halaman Pinterest dari web browser, lalu sentuh ikon menu di profil pinterest kamu, setelah itu Pilih >> Pengaturan lalu Klik >> Claim di bagian "Klaim situs web" Kemudian masukkan URL situs web atau blog kamu dan selanjutnya klik Klaim.
Sebagai contohnya perhatikan gambar ini
Cara Claim Website di Pinterest





Langkah kedua: Jika kamu adalah pengguna blogspot, metode verifikasi yang akan kita gunakan untuk claim blog di pinterest dengan cara yang paling umum. Yaitu, melalui meta tag html. Kamu bisa Pilih "Tambahkan tag HTML"
Perhatikan petunjuk tanda panah merah pada gambar


Pada jendela popup berikutnya akan muncul serangkaian kode Meta Tag seperti yang tertera pada contoh gambar dibawah ini


Salin kode tag tersebut dan setelah itu klik tombol merah Berikutnya. Kemudian pada Langkah selanjutnya kamu perlu menambahkan kode tag <meta content='kode-unik-pinterest-kamu' name='p:domain_verify'/> ke bagian <head> di blog kamu. Silahkan pasang kode tag html yang sudah kamu copy tadi di bagian kepala situs kamu. Jika sudah, langkah selanjutnya kamu perlu mengonfirmasikannya. Silahkan kamu Kembali ke halaman Pinterest lagi untuk melanjutkan klik tombol Kirim.


Nah, sampai disini kamu sudah berhasil..!! alamat situs kamu sekarang sudah terverifikasi dan telah ditautkan. Jika kamu mencari sumber backlink gratis namun memiliki kualitas untuk SEO. Tepat sekali, melalui pinterest inilah memungkinkan kamu membangun banyak backlink atau tautan balik yang mengarahkan ke suatu halaman di situs kamu. Caranya sangat mudah, Yaitu, cukup membuat posting di profil pinterest dengan menambahkan link yang mengarah ke posting artikel yang ditargetkan, upload gambar menarik apa saja selama gambar tersebut relevan. Terlebih jika di blog kamu telah memasang tombol share ke akun pinterest, bahkan lebih mudah lagi dan cepat, tentunya tidak akan menyita banyak waktu. Pengaruh backlink ini tidak bisa dirasakan langsung pada saat itu juga. Kamu akan melihat hasilnya setelah crawler google mendekteksi backlink pada situs kamu dan kemudian memperhitungkannya. Total jumlah backlink yang sudah terindex bisa kamu cek sendiri di Google Search Console. Lebih jelasnya, mari kita pelajari panduan selengkapnya dengan melanjutkan membaca ulasan berikut ini Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis dari Pinterest

Masuk dengan Akun Facebook untuk mengomentari "Cara Claim Website di Pinterest - Verifikasi Domain"

Komentari dengan Akun Google

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel